Sukses

Lalu Lintas di GBK Macet Usai Upacara Penutupan Asian Games

Imbas Asian Games, akses satu arah mulai dari Kementerian Pendidikan hingga menuju Bundaran Hotel Indonesia terpantau padat merayap.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan penonton membubarkan diri usai upacara penutupan Asian Games 2018, sukses dihelat. Penonton diarahkan keluar melalui Pintu 5, tepat di seberang Mall FX Senayan, Jakarta.

Sebagian dari pengujung Asian Games langsung menuju halte TransJakarta terdekat di sekitaran mall tersebut. Imbasnya, antrean pun mengular dikarenakan armada yang jumlahnya terbatas.

Pantaun di lokasi, Minggu 2 September 2018, pukul 22.30 WIB, belum seluruh akses jalan ditutup langsung dibuka. Seperti di sepanjang jalan Hotel Fairmont mengarah ke FX, situasi masih dikondisikan untuk pejalan kaki.

Hal ini berimbas Jalan Sudirman. Akses satu arah, dari mulai Kementerian Pendidikan hingga menuju Bundaran Hotel Indonesia terpantau padat merayap.

Padatnya arus lalu lintas dikarenakan banyak faktor, seperti ojek online yang menaikkan penumpang tepat di depan FX Mall, sehingga trotoar disesaki motor yang parkir. Atau pula dikarenakan kendaraan pribadi yang keluar dari parkiran mall tersebut.

Polisi lalu lintas terlihat berjaga di lokasi perhelatan Asian Games, guna mengurai kepadatan. Namun, hal tersebut tampak kurang efektif lantaran jumlah kendaraan yang terbilang banyak.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.