Sukses

HUT ke-20, PAN Undang Prabowo-Sandiaga Besok

Selain Prabowo-Sandiaga, PAN juga berencana mengundang partai koalisi, yakni Partai Demokrat, PKS, dan Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) akan berulang tahun ke-20 pada Kamis 24 Agustus 2018. Rencananya, PAN akan mengundang pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Selain Prabowo-Sandiaga, PAN juga berencana mengundang partai koalisi, yakni Partai Demokrat, PKS, dan Gerindra. Termasuk sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. Acara tersebut akan digelar di Kantor DPP PAN.

"Seluruh teman-teman dari partai koalisi pengusung capres dan cawapres Prabowo-Sandiaga akan hadir dalam kesempatan besok," ujar Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno di DPP PAN, Rabu (22/8/2018).

Namun menurut Eddy, capres yang mereka usung, yakni Prabowo dikabarkan tak bisa hadir dalam acara tersebut. Ketua Umum Partai Gerindra itu hingga kini masih di luar kota.

"Tetapi insyaallah Mas Sandiaga Uno hadir," kata Eddy.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Undang Pihak Luar Koalisi

Eddy mengatakan, pihaknya tak mengundang partai di luar koalisi. Alasan yang dikemukakan Eddy lantaran keterbatasan waktu dan tempat.

"Jadi mengundang dari internal PAN, ada capres dan cawapres kami undang. Tentu akan lebih afdol kalau kami turut mengundang partai-partai pengusung," kata dia.

Eddy mengatakan, dia dan jajaran PAN akan mengundang partai pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam acara yang lebih besar lagi.

"Dengan rasa hormat, kami nanti akan ada perhelatan berikutnya, di mana kami memiliki agenda yang lebih besar lagi. Nanti akan kami undang dari seluruh parpol yang ada, tidak terkecuali," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.