Sukses

Ini Harapan Asman Abnur untuk Menpan-RB yang Baru

Sebelumnya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mundur dari posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Liputan6.com, Jakarta - Asman Abnur mengaku tidak membahas mengenai sosok penggantinya sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia menyebut, penunjukan penggantinya merupakan hal prerogatif Jokowi.

"Saya tidak bahas itu. Mudah-mudahan lebih baik ya," kata Asman di kantor Kemenpan RB, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018) malam.

Kendati begitu, dia mengharapkan, langkah yang diambilnya merupakan hal yang baik dan tidak melukai pihak manapun. Tak hanya itu, Asman mengharapkan sosok penggantinya sebagai Menpan-RB merupakan orang yang netral.

"Saya berdoa mudah-mudahan pengganti saya diganti oleh orang yang lebih baik dari saya," Asman menjelaskan.

Sebelumnya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mundur dari posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Dia mengaku kemundurannya itu sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.Menurut dia, Jokowi menyampaikan, kinerjanya sebagai anggota Kabinet Kerja telah membantunya. Namun, Jokowi tidak mau menghalangi niatannya ketika itu merupakan pilihan yang terbaik.

"Alhamdulillah Pak presiden, beliau sampaikan ke saya kinerja yang saya persembahkan cukup memberikan agenda positif buat beliau, dan beliau sampaikan ya kalau memang itu merupakan yang terbaik, ya tentu saya (Jokowi) tidak bisa menolak permohonan izin untuk mundur," kata Asman Abnur.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Jadi Beban

Menurut dia, kemundurannya dari posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sebagai bentuk penghormatan untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia ingin mengurangi beban Jokowi yang maju lagi sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

"Mengurangi beban bapak Presiden supaya kehadiran saya tidak menjadi beban buat beliau," kata Asman.

Asman Abnur merupakan satu-satunya menteri dari partai oposisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.