Sukses

Wakapolri Komjen Syafruddin Jadi Menpan-RB Gantikan Asman Abnur?

Ketua DPR, Bambang Soesatyo, membenarkan ketika dikonfirmasi soal hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan melantik menteri baru di Kabinet Kerja, Rabu 15 Agustus 2018. Ini merupakan tidak lanjut dari mundurnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur.

Ada kabar, posisi Asman sebagai Menpan-RB akan diisi oleh Wakil Kapolri, Komjen Syafruddin.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo, membenarkan ketika dikonfirmasi soal hal tersebut.

"Ya benar. Saya baru mendapat kabar dari kantor besok pagi jam 10 ada undangan pelantikan Menteri kabinet kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara," kata Bambang kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Sebelumnya, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mundur sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Dia mengaku kemundurannya itu sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya menyampaikan mohon diizinkan saya untuk mengundurkan diri jadi Menpan-RB," ujar Asman di Kemenpan-RB Jakarta, Selasa (14/8/2018).

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Jadi Beban

Menurut dia, kemundurannya dari posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sebagai bentuk penghormatan untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia ingin mengurangi beban Jokowi yang maju lagi sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

"Mengurangi beban bapak Presiden supaya kehadiran saya tidak menjadi beban buat beliau," kata Asman.

Asman Abnur merupakan satu-satunya menteri dari partai oposisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.