Sukses

Jusuf Kalla Terima Kunjungan Presiden Zanzibar

Presiden Zanzibar mengundang Wapres Jusuf Kalla untuk mengunjungi negaranya pada Januari 2019 pada perayaan nasional 55 tahun Tanzania dan Zanzibar.

Liputan6.com, Jakarta - Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Presiden Zanzibar, Ali Mohamed Shein, di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan. Pertemuan selama satu jam tersebut juga dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Abdurahman Mohamad Fachir.

Pertemuan tersebut untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertanian, perikanan, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM). Peningkatan dilakukan dengan memberi pelatihan bagi generasi muda.

"Kita menawarkan beasiswa," kata Jusuf Kalla usai bertemu Presiden Zanzibar Ali Mohamed Shein, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Tawaran tersebut disambut baik oleh Ali Mohamed Shein. Dia berharap hubungan kedua negara berjalan baik.

"Kami meyakini ke depannya akan lebih baik," ucap Ali.

Ali menjelaskan kunjungan ke Indonesia tersebut sangat penting. Sebab dapat meningkatkan hubungan antarkedua negara. Dia juga berkomitmen membangun hubungan yang lebih dekat lagi dengan Indonesia.

"Sehingga saya mengundang Wapres Jusuf Kalla untuk mengunjungi Zanzibar pada Januari (2019) pada perayaan nasional 55 tahun Tanzania dan Zanzibar," papar Ali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Bisa seperti Indonesia

Dia berharap, Zanzibar bisa seperti Indonesia yang dinilainya berhasil mengelola pemerintahan yang baik.

"Agenda berikutnya adalah menjalankan apa yang kami diskusikan diimplementasikan menjadi suatu program," papar Ali.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.