Sukses

Temui Jusuf Kalla, Ketua INASGOC Laporkan Persiapan Asian Games

Beberapa kota penyelenggara Asian Games masih perlu membenahi fasilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir melaporkan, persiapan jelang Asian Games 2018 pada Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, Jumat (27/7/2018). Erick melaporkan beberapa hal mulai dari kesiapan para pemimpin daerah untuk menuju 21 hari perhelatan olahraga tersebut hingga venue yang akan digunakan.

"Saya rasa semua siap. Alhamdullilah semua Gubernur juga pemimpin daerah juga fokus dan serius untuk memastikan persiapan di daerahnya masing-masing maksimal," kata Erick di Kantor Wapres usai bertemu JK.

Walaupun kata Erick ada beberapa venue Asia Games yang harus dipercepat. Salah satunya venue di Palembang.

"Mungkin di Jakarta trotoarnya, atau mungkin di Banten, jalan menuju tempat pertandingan, itu pun sudah selesai juga," kata Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pemda

Dia yakin Pemda mendukung dalam perhelatan Asia Games. Sehingga acara empat tahun sekali tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Di mana sekarang para pimpinan daerah benar benar sangat membantu juga kegiatan itu karena memang kami sebagai panitia pelaksana asian games tidak mungkin sukses kalau tidak bersatu," papar Erick.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin 

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.