Sukses

Foto Bersama Jokowi, Para Bupati Salam Dua Jari

Jokowi mengingatkan para Bupati terkait pengelolaan ekonomi di daerahnya masing-masing.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan para bupati di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

Pantauan di lokasi sebelum menggelar pertemuan, Jokowi dan para bupati yang hadir berfoto bersama. Saat sesi foto itu, para bupati mengacungkan salam dua jari.

Bupati yang hadir antara lain Bupati Maluku Tengah Petrus Fatlolon, Bupati Buton Utara Abu Hasan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Buton Utara Abu Hasan. 

Saat sesi foto itu, salah satu bupati sempat berteriak untuk melakukan salam dua jari.

"Salam dua jari. Lanjut dua periode," kata salah satu bupati.

Sementara itu, Jokowi yang berada di tengah-tengah para bupati hanya diam dan tersenyum menghadap kamera saat para bupati berpose salam dua jari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Kerja Sama

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan para Bupati terkait pengelolaan ekonomi di daerahnya masing-masing.

"Berkaitan pertumbuhan ekonomi, kita tahu semuanya ekonomi dunia belum baik, belum bisa tumbuh pada posisi normal kembali," kata Jokowi.

Kemudian, Jokowi juga mengingatkan kepada para bupati untuk bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Sebab, kata Jokowi, saat ini ekonomi dunia saat ini tidak menentu. Akibatnya, Indonesia terkena dampak dari ketidakpastian ekonomi dunia.

"Ini memerlukan kerja keras kita bersama, agar pertumbuhan ekonomi di daerah tidak terganggu dan dalam lingkup negara pertumbuhan ekonomi nasional kita juga tidak terganggu," tandas Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.