Sukses

Raih 4 Emas, Indonesia Puncaki Klasemen ASEAN School Games 2018

Emas tambahan berhasil diraih para pelajar Indonesia di ASEAN School Games 2018 di Malaysia, yang bertempat di Daru Ehsan Aquatic Center Shah Alam, Selangor.

Liputan6.com, Malaysia - Indonesia mendominasi cabang olahraga renang pada ASEAN School Games 2018. Empat medali emas dari delapan nomor berhasil diraih.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (23/7/2018), emas tambahan berhasil diraih para pelajar Indonesia di ASEAN School Games 2018 di Malaysia, yang bertempat di Daru Ehsan Aquatic Center Shah Alam, Selangor.

Dari sekian nomor 50 meter, gaya dada putra mencatat rekor terbaik. Pasya Ahnaf Kamal menorehkan waktu 29,38 detik dimana dirinya menjadi pemecah rekor di nomor tersebut yang sebelumnya dipegang perenang Indonesia Ilham Ahmad Trimudzi dengan catatan waktu 29.50 detik pada Asian Games 2016.

"Saya ingin lebih baik lagi untuk masuk pelatnas senior dan Sea Games," kata pemenang 400 meter gaya bebas putra Fernando Athalarik.

Aksi Pasya Ahnaf Kamal dan tambahan empat emas membuat Indonesia memuncaki klasemen dengan raihan 9 emas, 8 perak, dan 11 perunggu. (Muhammad Gustirha Yunas)