Sukses

Pendiri PKS Yusuf Supendi Jadi Caleg PDIP Dapil Jabar

Menurut PDIP, Yusuf yang berlatar belakang partai Islami, sama sekali tidak berseberangan dengan pancasila.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi hengkang dari partai yang ia turut ikut dirikan pada 1998. Ia kini menjadi salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Benar, Insyaallah Jabar V," kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDI-P Eva Kusuma Sundari, Selasa (17/7/2018).

Menurut Eva, Yusuf Supendi yang berlatar belakang partai Islami, sama sekali tidak berseberangan dengan pancasila.

"Beliau paham dan setuju nasionalisme religius ala Pancasila 1 Juni, rahmatan lil alamin," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Anggota Majelis Syuro PKS Refrizal mengungkapkan, Yusuf Supendi sudah lama keluar dari partai yang dipimpin Sohibul Iman itu. Pada Pileg 2014, Yusuf mendaftarkan diri sebagai caleg dari Partai Hanura.

"Sudah lama dia keluar dari PKS. Sudah sejak dia menjadi anggota DPR sudah keluar dari PKS. Kan lima tahun lalu juga nyaleg di Hanura di Bogor," kata Refrizal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terkait PKS Lagi

Dia menegaskan Yusuf Supendi saat ini sudah tak ada kaitan sama sekali dengan PKS. PKS, lanjut dia, juga siap berkompetisi sebagai caleg dengan kader partai lain termasuk dengan Yusuf.

"Kalau dalam pandangan negara kita sama aja. Mensejehaterajan Indonesia nanti kita berlomba-lomba aja untuk itu semua," tandasnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.