Sukses

Temui JK, Khofifah Bahas Penuntasan Kemiskinan di Jawa Timur

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres.

Liputan6.com, Jakarta - Cagub Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara. Dalam pertemuan selama 45 menit itu, keduanya membahas bagaimana cara menuntaskan kemiskinan di Jawa Timur.

"Kita mendiskusikan soal terutama dari berbagai survei itu masyarakat berharap bahwa pemimpin Jawa Timur bisa lebih cepat menuntaskan kemiskinan. Hal itu kita bahas," kata Khofifah usai bertemu JK di kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7).

Dalam diskusi tersebut, Ketua Umum Muslimat NU itu didampingi oleh Sekretaris Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Bambang Widianto menyampaikan, ada 10 kabupaten yang masih teridikasi kemiskinan.

Dia pun meminta untuk dibantu memfokuskan 10 kapupaten tersebut, di antaranya adalah Madura, Situbondo, Bondowoso, Jember, Probolinggo, Lamongan.

"Kami mohon dibantu zooming, zooming per RT/RW apa yang menjadikan kemiskinan di daerah-daerah ini ada yang tambah parah ada yang tambah dalam, tapi ada yang agak sulit untuk bergerak menurunkan," papar Khofifah.

Pihaknya, kata dia akan menfokuskan wilayah Madura. Dengan adanya fasilitas jembatan Suramadu. Serta memajukan industri yang ada di wilayah tersebut. Salah satu cara konkret yang akan dilakukan, kata Khofifah yaitu dengan memajukan perkebunan tebu serta garam.

"Supaya tebu dari Pasean itu tidak harus dibawa ke Krian, itu jauh. Kemudian garam, industrialisasi garam ini kan sebetelulnya Madura kan dulu dikenal sebagai pulau garam," papar Khofifah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Ucapan Selamat

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mendapat ucapan selamat dari Wapres JK karena memenangkan kontestasi politik di Jatim.

"Selamat, selamat. Banyak wartawan yang ingin melihat ibu," kata JK sambil menjabat tangan Khofifah di ruang pertemuan, Kantor Wapres, Jl Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2018)..

Sambil sedikit membungkukan badan, ucapan selamat dan jabat tangan JK pun disambut oleh Khofifah dengan senyuman. Kemudian, Khofifah pun bertanya terkait kunjungan kerja yang dilakukan JK ke Surabaya untuk meresmikan rumah sakit Islam kemarin.

"Bapak kemarin ke Surabaya ya?" tanya Khofifah.

"Iya," jawab JK dengan singkat.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.