Sukses

Coreng Citra Kepolisian karena Tendang Ibu-Ibu, Jabatan AKBP Y Dicopot

Liputan6.com, Bangka Belitung - Rekaman dugaan kekerasan seorang perwira menengah kepolisian viral di media sosial. Akibat tindakannya yang mencoreng citra kepolisian, Pamen Polri itu kini telah dicopot dari jabatannya dan diperiksa di internal kepolisian.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (13/7/2018), belakangan diketahui pria pemilik toko swalayan itu adalah Kasubdit Pam Obvit Polda Bangka Belitung AKBP Y.

Kejadian ini berbuntut panjang. Per hari ini, Mabes Polri mencopot AKBP Y dari jabatannya dan menjalani pemeriksaan Ditpropam Polda Jawa Barat. Berkas yang bersangkutan diserahkan ke Polda Bangka Belitung untuk ditindaklanjuti.

Dalam rekaman itu, AKBP Y yang diduga tersulut emosi melakukan tindak kekerasan kepada seorang wanita yang tertangkap basah mencuri dua kotak susu di toko swalayan miliknya.

Sementara, Polres Pangkal Pinang Bangka Belitung juga tengah memeriksa wanita itu untuk kasus dugaan pencurian dan polisi juga memburu teman-teman pelaku.

"Telah dilakukan pemeriksaan, setelah selesai kita akan proses. Untuk memudahkan pemeriksaan, kita non-aktifkan yang bersangkutan," ujar Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri. (Muhammad Gustirha Yunas)