Sukses

Olah TKP Rumah Terduga Teroris Pasuruan, Polisi Temukan Bom Panci

Menurut Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin, pelaku peledakan Anwardi alias Abdullah alias Ahmad Muslim ini masih dalam jaringan teroris lama.

Liputan6.com, Pasuruan - Kamis malam, Polda Jatim langsung menggelar sejumlah temuan dari hasil olah tempat kejadian perkara di rumah terduga teroris Pasuruan .Temuan itu berupa bom panci, bom lempar, pipa, serpihan ledakan, sangkur, dan laptop serta buku-buku jihad.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (6/7/2018), kuat dugaan ledakan terjadi dari bom panci yang dirakit sendiri oleh Anwardi alias Abdullah lias Ahmad Muslim.

Bom rakitan jenis ini mirip dengan bom yang digunakan terduga teroris di Poslantas Kalimalang Jakarta, pada 2010 silam.

Menurut Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud aArifin, Anwardi alias Abdullah alias Ahmad Muslim ini masih dalam jaringan teroris lama.

Dia menyamar menggunakan tiga nama berbeda dengan kartu identitas kependudukan palsu. Meski berulang kali meledak, jenis bom yang meledak tergolong low explosive yang ditandai dengan lemahnya getaran ledakan.

Polisi kini masih memburu Anwardi yang kabur usai ledakan terjadi. Anwardi sempat melempar dua buah bom ke arah polisi sebelum melarikan diri.

Anwardi melarikan diri mengendarai sepeda motor dan menitipkan sepeda motornya di tempat parkir Stasiun Bangil.Â