Sukses

Senjata Api Buatan Rusia Ditemukan di Parkiran Bandara Soetta

Senjata api itu pertama kali ditemukan oleh seorang petugas kebersihan disebuah tong sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang petuga kebersihan secara tak sengaja menemukan sepucuk senjata api merek Makarov buatan Rusia, di tong sampah Parkir Inap Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Rabu (20/6/2018).

Hingga kini, polisi masih menyelidiki kepemilikan senjata api yang diduga dibuang beserta pelurunya. Kapolres Kota Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan mengatakan, pihaknya masih mendalami penemuan senjata jenis pistol tersebut.

"Saat ini pistol beserta isinya tersebut masih kami dalami kepemilikannya,” kata dia di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu, 20 Mei 2018 .

Victor juga membenarkan bila senjata api tersebut merupakan Rusia. "Senjata ini merek Makarov jenis pistol buatan Rusia,” kata dia.

Awal mula temuan tersebut, diketahui seorang petugas kebersihan bernama Suhardi hendak menjalankan tugasnya mengumpulkan sampah di dalam tong. Namun, dia curiga dengan bungkusan plastik .

"Itu ditutup plastik, karena beratnya mencurigakan akhirnya dibongkar dan ternyata berisi senjata api,” kata Victor.

Akhirnya, oleh Suhardi temuan tersebut dilaporkan ke satpam sekitar yang kemudian ditindaklanjuti ke petugas Polres Bandara Soetta.

Saksikan Video Piihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.