Sukses

Sandiaga Sebut Olahraga Layar Dekat dengan Nilai Luhur Indonesia

Sandiaga membuka Asian Sailing Championship XVII/2018 dan Test Venue Layar Asian Games XVIII/2018.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan bahwa, pengembangan olahraga layar dapat mendukung rencana Ibu Kota Jakarta menjadi Jakarta pesisir, sebagai destinasi wisata. Menurut dia, olahraga itu mendekatkan nilai luhur sebagai negara bahari.

"Saya sangat beruntung bahwa olahraga layar ini. Bahwa kita cinta laut, nenek moyang kita adalah pelaut, kita pastikan juga olahraga ini bisa menopang pariwisata dan membuka lapangan kerja," ungkap Sandiaga di Indonesia National Sailing Center, Jalan Taman Marina, Ancol Barat, Jakarta Utara, Selasa (19/6/2018).

Terkait olahraga layar, Sandiaga sendiri membuka Asian Sailing Championship XVII/2018 dan Test Venue Layar Asian Games XVIII/2018 di Venue Layar daerah Ancol Barat, Jakarta Utara hari ini. Ratusan atlet lebih dari 16 negara akan berlaga di sana.

"Akhirnya dengan mengucapkan bismillahir rahmanir rahim. Hari ini Selasa 19 Juni 2018, saya Sandiaga Salahuddin Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta menyatakan Asian Sailing Championship 2018 secara resmi saya buka," ujarnya.

Dia juga menyampaikan pesannya kepada para atlet, khususnya terhadap atlet Indonesia yang akan bertanding nanti. Supaya, mereka dapat memberikan yang terbaik dan dapat membawa pulang 2 medali sesuai target, termasuk medali emas.

"We like to welcome our honorable guest from all over Asia. Khusus pesan saya kepada atlet Indonesia. Selamat berjuang. Berikan yang terbaik bagi kalian untuk Merah Putih. Garuda di dadaku," kata Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Pihak Terkait

Orang nomor dua di DKI ini pun memberikan apresiasinya terhadap Kementerian PUPR, Kemenpora, pihak Kontraktor, juga masyarakat, yang telah bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk menghadirkan Venue Layar di Taman Marina dalam waktu satu tahun ini.

"Setelah 40 tahun menunggu, alhamdulillah Porlasi punya rumah sendiri. Ini merupakan satu prestasi buat kita bisa menghadirkan venue kelas dunia yang kita sebut sebagai Indonesian Sailing Center, yang nanti akan dikelola oleh Porlasi, di bawah pembinaan Bapak Ketua Umum," tutur Sandiaga.

"Ini juga bisa menghadirkan prestasi bagi atlet Indonesia dan mempersiapkan secara prima kesiapan kita menyambut Asian Games yang akan hadir di Jakarta dan Palembang 2 bulan ke depan," sambung Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.