Sukses

Libur Lebaran, Transjakarta Tambah Jumlah Bus

Beberapa koridor bus Transjakarta akan mendapat tambahan armada.

Liputan6.com, Jakarta - Transjakarta akan tetap beroperasi pada hari Raya Idul Fitri. Meski jam operasionalnya baru dimulai pukul 09.00 WIB.

Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo menyebut, untuk menyambut libur Lebaran rencananya jumlah armada untuk rute lokasi wisata akan dtambah.

Hal itu juga berlaku bagi rute di beberap koridor. Misalnya, rute Ragunan-Dukuh Atas yang hanya 29 unit akan ditambah menjadi 49 unit.

"Mulai 11 Juni itu ada penambahan armada menjadi 38 unit. Lalu nanti tanggal 15 menjadi 44 unit dan penambahan hingga 59 untuk tanggal 16-20 Juni," kata Wibowo dihubungi Liputan6.com pada Kamis (14/6/2018).

Tak hanya itu, Wibowo mengatakan adanya penambahan armada Transjakarta di rute Puri Beta-Ragunan menjadi 20 dari 16 unit. Sedangkan rute Kampung Melayu-Ancol juga terdapat penambahan hingga 6 unit armada.

"Kampung Melayu-Ancol biasanya 19 unit ditambah menjadi 25 unit," pungkasnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Operasional Malam Takbiran

Sementara, saat malam takbiran, Transjakarta hanya beroperasi sampai pukul 02.00 WIB saja. Padahal, beberapa koridor biasanya beroperasi 24 jam. 

Waktu istirahat yang tersedia diharapkan dapat dimanfaatkan para karyawan untuk menjalankan Salat Idul Fitri dan berkumpul bersama keluarga. "Besok beroperasi pukul 09.00 WIB," kata Wibowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.