Sukses

Hari Pertama Lebaran, Transjakarta Beroperasi Mulai Pukul 09.00

Jumlah armada bus transjakarta di sejumlah titik wisata juga ditambah untuk melayani masyarakat pada saat libur Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta tetap menyiagakan bus Transjakarta untuk melayani penumpang selama libur Lebaran. Khusus pada hari pertama Lebaran, operasional bus Transjakarta akan dimulai pukul 09.00.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, selama libur Lebaran, bus Transjakarta tetap beroperasi melayani masyarakat.

"Jika pada hari biasa jam operasional dimulai pukul 05.00, pada saat hari pertama Lebaran dimulai pukul 09.00," ujarnya, Rabu, 13 Mei 2018.

Dia menambahkan, perubahan jadwal operasional di hari pertama Lebaran tersebut untuk memberi kesempatan karyawannya melaksanakan salat Idul Fitri dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Sementara itu, Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penambahan jumlah armada bus di sejumlah titik wisata untuk melayani masyarakat pada saat libur Lebaran, seperti di Ancol, Ragunan, Monas, dan TMII.

"Penambahan bus sudah dilakukan sejak 11 Juni lalu seperti di koridor Ragunan-Dukuh Atas sebanyak 38 yang biasanya hanya 29 unit," tutur seperti dilansir dari beritajakarta.id.

Dijelaskan Wibowo, dalam rute yang sama Jumat (15/6) kembali ditambah menjadi 55 unit. Sedangkan pada Sabtu, 16 Mei 2018 akan kembali ditambah sebanyak 49 unit.

Penambahan juga dilakukan di rute Puri Beta-Ragunan, jumlah bus yang akan beroperasi sebanyak 20 unit mulai hari kedua lebaran. Jumlah bus yang beroperasi itu bertambah empat unit dari sebelumnya 16 unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beroperasi 24 Jam

Sementara, rute Kampung Melayu-Ancol menjadi 25 unit, dari sebelumnya 19 unit. Selain itu, PT Transjakarta juga menambah operasinal bus wisata Jakarta.

Namun, penambahan tidak terjadi pada bus penghubung antarkota. Tak hanya itu, bus Transjakarta juga tetap beroperasi selama 24 jam ke semua koridor, kecuali Koridor 13.

"Koridor 13 beroperasi hingga pukul 22.00. Sebab, penerangan di Koridor 13 belum mendukung operasional bus selama 24 jam," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.