Sukses

Puncak Arus Mudik di Nagreg Diprediksi H-2 Lebaran

Liputan6.com, Bandung - Hampir 300 ribu kendaraan melintasi Jalan Raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menuju Tasikmalaya dan Garut pada masa perjalanan mudik Lebaran 2018 hingga Selasa (12/6/2018). Data itu merupakan catatan terakhir dari Posko Pemantau Angkutan Lebaran 2018 Nagreg pada pukul 14.00 WIB.

Menurut Koordinator Posko Pemantau Angkutan Lebaran 2018 Nagreg, Isnuri Winarko, jumlah kendaraan yang lewat masih tidak terlalu tinggi. Isnuri memperkirakan H-2 dini hari jelang Lebaran nanti kawasan Nagreg akan dipenuhi kendaraan pemudik.

"Biasanya pemudik mengambil cuaca yang agak dingin di malam hari jam 22.00 WIB ke atas sampai dini hari menjadi ramai," kata Isnuri Winarko.

Perkiraan itu, kata dia, didasari pada jadwal libur pekerja industri yang baru jatuh esok, Rabu (13 Juni 2018). Isnuri mengatakan agar tidak terjadi kepadatan kendaraan berujung kemacetan, sejak dari perempatan Jalan Cileunyi, Rancaekek, Sumedang, dan Cibiru akan dilakukan peningkatan pengaturan lalu lintas.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung memperkirakan peningkatan jumlah kendaraan akan terjadi pesat akibat sejak H-7 sampai H-3. Namun, hingga saat ini jumlah kendaraan melintas setiap harinya tidak melebihi 60 ribu.

Saksikan video pilihan di bawah ini