Sukses

H-11 Lebaran, Pemudik Tujuan Jawa Tengah Padati Stasiun Senen

Momen libur Lebaran memang kerap digunakan para pemudik untuk menghabiskan waktu di kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Lebaran masih dalam hitungan hari, namun pemudik lengkap bersama keluarga, barang bawaan, dan oleh-oleh sudah memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Para pemudik ini nantinya akan pulang ke daerah mereka di Yogyakarta dan Semarang. Dua kota ini menjadi tujuan terbanyak pengguna moda transportasi kereta api.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (4/6/2018), momen libur Lebaran memang kerap digunakan untuk menghabiskan waktu di kampung halaman.

"Saya berangkat duluan supaya tidak macet, keberangkatan ini juga pas dengan libur anak saya sekolah," kata pemudik Sri

Stasiun Senen akan mendirikan posko mudik pada 5 hingga 26 Juni mendatang. Tenaga medis serta pelayanan extra disedikan khusus untuk melayani pemudik.

Sementara, pemudik yang menggunakan moda transportasi bus diperkirakan menggunakan Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur, untuk berangkat dan kembali ke Jakarta. Diprediksi, puncak arus mudik terjadi pada H-3 Lebaran.

Pengelola terminal menegaskan terus memeriksa kelaikan kendaraan dan kesehatan pengemudi untuk menjamin keselamatan pemudik.

Armada dan pengemudi yang tidak laik, tidak akan diizinkan untuk beroperasi. Fasilitas ruang tunggu ber-AC dan ruang laktasi juga disiapkan demi kenyamanan para pemudik di Terminal Pulo Gebang.