Sukses

Underpass Mampang Dicoret-Coret, Ini Kata Dinas Bina Marga

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI menyesalkan aksi mencorat-coret underpass Mampang, Jakarta Selatan. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal menyatakan, seharusnya, vandalisme seperti itu tidak lagi terulang.

"Kami sangat prihatin dan menyayangkan adanya aksi2 vandalisme di bangunan dan infrastruktur di Jakarta. Tidak elok dan tidak untuk diulangi," kata Yusmada saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Dia mengatakan, petugas langsung membersihkan coretan ulah sejumlah pemuda di underpass Mampang itu. "Ini bangunan masih dalam pengamanan dan pemeliharaan kontraktornya. Tentu petugas akan langsung menindaklanjutinya," ucap Yusmada.

Menurut dia, masih banyak cara untuk menumpahkan kreativitas anak muda. Namun, bukan dengan coret-coret di fasilitas publik seperti di underpass Mampang ini.

"Masih banyak cara melampiaskan semangat dan gairah muda dengan aksi yang lebih positif, tidak dengan aksi corat coret bangunan publik," imbuh Yusmada.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

Ajak Warga

Dinas Bina Marga, lanjut Yusmada, meminta seluruh warga menjaga dan melestarikan budaya lokal. Menurut Yusmada, ornamen dan hiasan di underpass tersebut adalah ornamen Betawi yang wajib dihormati dan dilestarikan.

“Itu mengusung ornamen keluhuran budi dan kearifan budaya warga Jakarta khususnya Betawi, mestinya kita sama-sama jaga. Jangan dirusak,” tandasnya.