Sukses

Underpass Mampang Dicorat-coret Jelang Asian Games, Ini Respons Polisi

Minggu (3/6/2018) pagi, akun Instagram @jktinfo mengunggah sebuah video berdurasi 6-10 detik yang memperlihatkan beberapa pemuda sedang mencorat-coret underpass Mampang.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menyesalkan atas perbuatan beberapa pemuda yang mencorat-coret underpass Mampang, Jakarta Selatan. Minggu (3/6/2018) pagi, akun Instagram @jktinfo mengunggah sebuah video berdurasi 6-10 detik yang memperlihatkan beberapa pemuda sedang mencorat-coret underpass Mampang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, seharusnya, aksi corat-coret underpass Mampang itu tidak dilakukan. Pasalnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Seharusnya kita bisa menjaga, ini kan nanti akan ada perlombaan Asian Games, Indonesia menjadi tuan rumah," kata Argo kepada merdeka.com, Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Selain itu, kepolisian mengharapkan kerja sama seluruh stakeholder juga masyarakat, untuk sama-sama membantu menjaga fasilitas publik.

"Ya kalau enggak kita yang jaga siapa lagi? Harusnya kita bangga dengan fasilitas yang kini sudah semakin membaik dengan adanya underpass itu dan lain-lain," ujar Argo.

Dia pun meminta masyarakat melaporkan ke polisi apabila melihat perusakan fasilitas umum seperti kejadian di underpass Mampang tersebut. "Ya kalau melihat seperti itu lagi segera laporkan ke polisi," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

25 Penutup Hilang

Sebelumnya, 25 lubang gorong-gorong dicuri penutupnya di sepanjang underpass Kuningan menuju Mampang. Ada 19 lubang yang sudah dipasang road barrier fiber. Sedangkan sisanya yakni enam lubang masih mengangga.

Tentunya kondisi ini membahayakan pengguna jalan.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.