Sukses

Anak Yatim: Ini Pak Anies Asli Bukan Ya?

Anies Baswedan mengajak warga mampu di Jakarta bantu anak yatim dan duafa.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri buka puasa bersama 1.650 anak yatim di di Balai Kartini, Jakarta Selatan, hari ini.

Anies mengapresiasi penyelenggara yakni Himpunan Penata Acara Pernikahan (Hastana) Indonesia yang sudah peduli pada anak yatim.

“Kita mengapresiasi di Jakarta ini masih ada yang peduli warga kurang sejahtera. Ini kesempatan beramal apalagi pada anak-anak yatim, insyaallah pahalanya berlipat ganda," kata Anies di Balai Kartini, Minggu (27/5/2018).

Anies Baswedan mengajak warga Jakarta lain untuk ikut berpartisipasi membantu para anak yatim dan duafa.

"Ini kesempatan untuk beramal. Kita semua berkewajiban bantu mereka agar berkecukupan dan bisa hidup mandiri," katanya.

Mantan Mendikbud itu menyatakan, anakn yatim adalah keweajiban pemerintah dan warga yang berkecukupan untuk menjaga dan merawat mereka hingga dapat hidup mandiri kelak.

“Anak- anak itu selalu menarik, punya dunianya sendiri terlalu polos. Ada tadi sebelah saya salaman dia tanya, ini Pak Anies asli bukan? mereka terlalu polos,” katanya.

“Kita semua berkewajiban agar mereka berkecukupan dan bisa hidup mandiri ke depan,” tandas Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.