Sukses

Sandiaga Umumkan Pengganti Dirut PD Dharma Jaya Siang Ini

Sandiaga berharap tim baru punya komitmen yang sama untuk menjaga pasokan daging di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan mengumumkan pengganti Direktur Utama PD Dharma Jaya, Marina Ratna Kusumajati, hari ini. Sandi menyebut Dirut baru segera diumumkan menyusul pengunduran diri Marina sebagai Dirut Dharma Jaya.

"Saya akan memberikan SK kepada pengurus baru di Dharma Jaya," ujar Sandiaga di kawasan Monas, Rabu (23/5/2018).

Bukan hanya Marina yang diganti, jajaran direksi BUMD tersebut juga mengalami sejumlah perubahan. Sandiaga berharap tim baru punya komitmen yang sama untuk menjaga pasokan daging di DKI Jakarta.

"Kami harapkan tim ini memiliki komitmen yang sama dan meneruskan tradisi yang Ibu Marina sudah lakukan beberapa tahun terakhir untuk menjaga pasokan daging di DKI," ujar Sandiaga.

Diketahui, Marina menjabat Dirut sejak 2015 saat diminta mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk membenahi PD Dharma Jaya.

Namun, pada November 2017 PD Dharma Jaya menjadi salah satu BUMD yang tidak akan diberikan penyertaan modal daerah (PMD), pada 2018.

Marina saat itu merasa tidak adil bahwa PD Dharma Jaya harus memutar otak mencari sumber dana lain untuk membeli daging subsidi, akibat pencabutan PMD.

Selain masalah PMD, Marina juga mengeluhkan pencairan PSO Rp 41 miliar yang lambat. Akhirnya, Marina memutuskan mundur.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.