Sukses

Disebut Gabung Sekber, Sekjen PAN: Saya Belum Lihat

Eddy menjelaskan, saat ini partainya belum bisa memastikan bergabung atau tidak dengan koalisi Gerindra dan PKS di Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menampik ada logo partainya di kantor Sekretariat Bersama Gerindra dan PKS di The Kemuning, Jakarta Pusat.

"Saya belum lihat. Saat ini Sekber (hanya) Gerindra dan PKS," ucap Eddy di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat, 18 Mei 2018.

Eddy menjelaskan, saat ini partainya belum bisa memastikan bergabung atau tidak dengan koalisi Gerindra dan PKS di Pemilu 2019.

Namun, dia mengakui PAN memiliki kedekatan dengan Prabowo Subianto. Contohnya saat Pilpres 2014, kader yang juga Ketua Umum PAN saat itu, Hatta Rajasa, digandeng sebagai calon wakil presiden.

"Secara historis sudah ada keterikatan kerja sama emosional panjang. Tapi sampai saat ini kita belum bisa memutuskan, sampai dengan rekernas dan final," Eddy menegaskan.

Sebelumnya, Ketua Pemenangan Pilpres Gerindra Sandiaga Uno mengatakan PAN sudah bergabung dalam tiga pilar Sekber Gerindra-PKS.

Namun, Wagub DKI ini mengakui bahwa ihwal tersebut masih belum secara resmi disuarakan pihak DPP PAN.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.