Sukses

Sandiaga Pastikan Stok Bahan Pokok di Jakarta Aman Selama Ramadan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan stok pangan selama Ramadan di Jakarta aman.

Liputan6.com, Jakarta - D Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan stok pangan selama Ramadan di Jakarta aman. Hal itu diungkapkan Sandi usai meninjau langsung gudang beras Cipinang, Jakarta Timur.

"Kawan-kawan lihat sendiri stok beras 41.447 ton. Bisa dipastikan aman untuk Ramadan. Targetnya 3.000 ton per hari. Tapi kemarin sempat 4.500 ton," kata Sandiaga Uno di Cipinang, Rabu (16/5/2018).

Sandi mengatakan, Pemprov DKI memerintahkan agar harga eceran terjaga. Sandi menyebut patokan harga eceran tertinggi bukan sebuah imbauan, melainkan perintah.

"Harga ini kita perintahkan aja, kita kunci. Saya kan dulu pedagang juga, baru imbauan, margin naikin dikit dah. Tapi ini perintah. Kalau Bapak sisir dan price taging, kita sampaikan kita fungsinya menjalankan perintah," ungkap Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar Murah

Sementara itu,salah satu BUMD Pangan DKI PD Pasar Jaya akan menggelar operasi pasar murah di 44 pasar tradisional di lima wilayah Jakarta.

"Sebanyak 44 lokasi pasar ini akan menjual kebutuhan pokok dengan harga murah," ujar Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin.

Beberapa kebutuhan pokok yang akan dijual antara lain gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, beras, daging sapi, ayam, bawang, dan telur.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.