Sukses

Surya Paloh Ungkap 2 Target Nasdem di Pemilu 2019

Surya Paloh meminta kader NasDem solid untuk mencapai target di Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menargetkan perolehan kursi partainya di DPR RI pada Pemilu 2019 meningkat tiga kali lipat. Pada pemilu 2014, Nasdem meraih 36 kursi. Artinya, Nasdem mengincar setidaknya 100 lebih kursi di hajatan akbar demokrasi tahun depan.

"Sebuah lompatan besar tiga kali kelipatan. Tetapi itu yang jadi target kita setelah melalui proses analisa, perenungan dan sesuatu yang dapat dicapai," kata Surya Paloh di hadapan seribuan kader NasDem dalam konsolidasi di Bengkulu, Sabtu (5/5/2018).

Surya menyampaikan harapannya agar kader Nasdem di Provinsi Bengkulu mampu mempertahankan perolehan suara seperti 2014 lalu. Keberhasilan daerah mengamankan suara akan berdampak pada Nasdem di tingkat nasional.

"Jika seperti itu bolehlah saudada berharap NasDem tiga besar secara nasional," katanya.

Surya pun meminta seluruh kader bekerja keras dengan cara yang tidak seperti biasa. "Dengan ridho Allah, kita akan mampu mencapai target,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Surya juga meminta seluruh kader NasDem untuk memenangkan Joko Widodo kedua kalinya. Menurutnya, Jokowi sangat perlu diperjuangkan di Pilpres 2019 mendatang.

"Kita butuh Haji Jokowi terpilih kembali untuk dua kali," singkatnya.

Reporter : Eko Prasetya

Sumber : Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Peluang JK

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Nasdem Johnny G Plate menilai peluang Jusuf Kalla atau JK jadi cawapres Jokowi masih terbuka. Namun, semuanya tergantung tafsiran Mahkamah Konstitusi (MK).

"Nasdem menunggu keputusan MK terkait periodesasi masa jabatan presiden dan wapres. Peluang JK sebagai capres sangat direntukan atas penafsiran MK terhadap dua hal tersebut,"ucap Johnny kepada Liputan6.com, Jumat (4 Mei 2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.