Sukses

Sandiaga Pastikan Panitia Sembako Maut Monas Bukan Relawan OK Oce

Sandi mengklaim mengenal seluruh penggerak OK OCE. Bahkan ia sampai tahu di mana alamat para relawan OK OCE.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklarifikasi kabar yang menyebut Ketua Panitia Forum untukmu Indonesia Dave Santosa adalah anggota OK OCE.

FUI adalah penyelenggara acara bagi-bagi sembako di Monas pekan lalu yang berujung tewasnya dua bocah.

"Saya klarifikasi, Dave Santosa bukan relawan OK OCE. Saya baru pertama kali bertemu," kata Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Sandi mengklaim mengenal seluruh penggerak OK OCE, bahkan ia sampai tahu di mana alamat para relawan OK OCE.

"Saya kenal 63-70 penggerak OK OCE, satu-satu saya tahu di mana rumahnya, saya tahu nomor teleponnya, saya tahu sering WA-an sama seluruh relawan," ucapnya.

Selain itu, Sandi mengungkapkan isi pertemuan dirinya dengan Dave dan panitia dari FUI pada Senin malam kemarin. Sandi meminta panitia untuk meminta maaf pada korban.

"Saya sampaikan keprihatinan saya dan minta sebagai organisasi mereka meminta maaf dan bertanggung jawab. Jadi pertemuan itu langsung, tidak ada yang saya tutup-tutupi," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.