Sukses

Sandiaga: Pemprov DKI Tak Bisa Cuci Tangan Kasus Sembako Maut di Monas

Sandiaga Uno menyatakan Pemprov DKI akan ikut bertanggung jawab atas insiden pembagian sembako gratis di Monas yang menelan korban jiwa pada Sabtu 28 April.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan Pemprov DKI akan ikut bertanggung jawab atas insiden pembagian sembako gratis di Monas yang menelan korban jiwa pada Sabtu 28 April. Hal itu dilakukan lantaran musibah terjadi di wilayah DKI meski penyelenggara adalah pihak luar yakni Forum Untukmu Indonesia (FUI).

"Yang terjadi di DKI kita tidak bisa cuci tangan. Ini adalah kejadian di wilayah DKI dan kami harus hadir di sana, enggak bisa bilang itu bukan tanggung jawab kita. Dan Pak Wali Kota langsung mendatangi melalui camat dan aparat setempat saya apresiasi," kata Sandiaga Uno di Pasar Pelita, Jakarta Utara, Kamis (3/5/2018).

Sandi menyebut sudah memberi imbauan pada panitia acara tersebut. "Saya imbau juga mudah-mudahan bisa berikan empatinya kepada keluarga korban," ucapnya.

Pemprov DKI, lanjut Sandi, sudah melakukan kajian dan evaluasi agar kejadian serupa tidak berulang.

"Pemprov sudah melakukan kajian dan sebelum, pas kejadian, dan pascakejadian dinas kesehatan baru memberikan laporan kepada kami, Parbud memberikan laporan, Dishub memberikan laporan apa yang terjadi sabtu kemarin," ujar Sandiaga Uno.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Pengawasan

Acara-acara selanjutnya di Monas dan tempat lain, kata Sandi, akan ditingkatkan pengawasan dan kedisiplinan agar tidak lagi menelan korban.

"Jadi ini menjadi refleksi buat kami, evaluasi, dan insyaallah ini kedisiplinannya kita tingkatkan untuk acara-acara selanjutnya," Sandi memungkasi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.