Sukses

Sandiaga: Pembangunan Skybridge Segera Disosialisasikan ke Publik

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah menyerahkan jawaban atas laporan akhir hasil pemeriksaan Ombudsman.

Fokus, Jakarta - Tak ada yang berbeda dengan kondisi lalu lintas di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat meski Pemprov DKI berencana menata kembali kawasan ini untuk tahap kedua. Penatanaan tahap kedua dilakukan menyusul laporan akhir hasil pemeriksaan Ombudsman tentang malaadministrasi penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Untuk kondisi hari ini cukup lancar tapi memang semakin lama semakin banyak volume pedagang, mungkin mendekati puasa atau lebaran saya lihat semakin banyak," terang Kasatpelhub Didi Barundi Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (25/4/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah menyerahkan jawaban atas laporan akhir hasil pemeriksaan Ombudsman. Dalam surat tersebut, Sandi menawarkan konsep penataan tanah abang dengan membangun Skybridge. Namun lantaran pembangunan SKY Bridge belum selesai maka Jalan Jatibaru belum bisa dibuka kembali untuk jalur kendaraan.

"Skybridge visualisasinya saya cek tadi Insya Allah sudah bisa kita presentasikan dan kita akan sampaikan ke Pak Gubernur. Segera kita minta masukkan Pak Gubernur dan segera kita akan sosialisikan," terang Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Di tempat terpisah, Ombudsman mengaku telah menerima surat balasan dari Pemprov DKI Jakarta. Namun Ombudsman menyayangkan dalam surat tersebut Pemprov DKI Jakarta tidak menjelaskan secara rinci terkait waktu pelaksanaan  evaluasi.