Sukses

Anies Akan ke Maroko dan Turki Bahas Smart City dan PKL

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan kunjungan dinas ke dua negara, yakni Maroko dan Turki pekan ini. Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta M Mawardi mengatakan, Anies akan pergi ke Casablanca, Maroko; dan Istanbul, Turki, selama satu pekan.

"Senin depan kalau enggak salah sampai sini (Jakarta) lagi," ujar Mawardi saat dihubungi, Senin (16/4/2018).

Menurut Mawardi, kedatangan Anies Baswedan ke Casablanca atas undangan pemerintah Maroko untuk menghadiri kegiatan smart city.

Adapun kunjungan kedua Anies, yakni Istanbul untuk membahas mengenai penanganan air dan PKL di kota besar di Turki tersebut.

"Pertemuan dengan Dinas Sosial di sana terkait masalah PKL. Lalu juga akan kunjungan ke 'Kota Tua' di sana terkait kebersihannya dan bertemu mahasiswa kita di sana," imbuh Mawardi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Sister City

Kunjungan ke Istambul, kata Mawardi, merupakan salah satu sister city antara Jakarta-Istambul.

Sebelumnya, Wagub Sandiaga yang lebih dahulu melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Sandiaga berkunjung ke Jepang membahas kerja sama dan sistem transportasi di negeri sakura tersebut.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Enam Bulan Menjabat, Gubernur Anies Diminta Evaluasi Kepala Dinas
Artikel Selanjutnya
Pemprov DKI Terbitkan Pergub Rumah DP 0 Rupiah Hari Ini