Sukses

Ke Rakornas Gerindra, Anies: Gubernur Bisa Datang ke Acara Apa Saja

Anies Baswedan mengaku hanya hadir di acara Rakornas Gerindra saat pembukaan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada acara Rakornas Gerindra beberapa waktu lalu. Anies hadir mengenakan seragam dinas Gubernur DKI dan topi bertuliskan Gubernur DKI Jakarta.

Kedatangan Anies itu sempat menuai polemik. Namun, Anies menganggap tidak ada yang salah dengan penampilannya saat hadir di acara Rakornas tersebut. 

"Memang (datang) sebagai gubernur. Yang penting sesuai dengan aturan-aturannya. Kalau gubernur itu bisa mendatangi acara apa saja, selama dia diundang," ujar Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Anies menjelaskan dirinya memang diundang oleh Gerindra sebagai Gubernur DKI Jakarta. Karena datang sebagai gubernur, dia pun mengenakan pakaian dinas.

"Saya bisa diundang apa saja. Jadi, kalau ada kegiatan apa pun saya datang sebagai gubernur. Boleh-boleh saja dan sebagai gubernur datang ya berseragam gubernur," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Pembukaan

Anies pun mengaku tidak ikut acara Rakornas sampai akhir dan hanya ikut dalam acara pembukaan.

"Selesai pembukaan saya pulang," kata Anies.

Saat ditanya apakah ia akan diusung Gerindra untuk maju Pilpres, Anies justru menceritakan pengalaman berkuda bersama Prabowo. "Tadi Saya diusung kuda, naik kuda, enggak ada yang lain,” kata dia.

Adapun Rakornas Gerindra digelar di kompleks rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 11 April 2018.

Saksikan Video Pilihan berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.