Sukses

Demokrat: Pertemuan AHY dan Putra Jokowi Hanya Silaturahmi

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, pertemuan antara Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan putra sulung Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka hanyalah silaturahmi. Pertemuan tidak terkait dengan agenda politik dan dukungan Pilpres 2019.

"Tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung. Pertemuan ini adalah siraturahmi sesama generasi muda," kata Syarief Hasan, Rabu (11/4/2018).

Mantan Menteri Koperasi dan UMKM ini juga membantah kabar Demokrat akan bergabung dengan parpol pengusung Jokowi. Apalagi ada catatan soal pos menteri sebagai syarat dukungan yang diajukan Demokrat ke kubu Jokowi.

"Tidak benar info itu. Partai Demokrat belum memutuskan," tegasnya.

Syarief mengatakan arah koalisi parpol sampai saat ini masih cair. Pendaftaran capres-cawapres juga masih lama sehingga konstelasi politik masih sangat dinamis. Ia juga memperkirakan poros ketiga sulit terbentuk, apalagi saat ini PKB telah menetapkan dukungan pada Jokowi.

"Sudah diperkirakan (tak ada poros ketiga). Dan memang soal koalisi sangat cair sampai sebelum pendaftaran nanti," ucap Syarief.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat AHY mencicipi Markobar, martabak buatan putra pertama Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di sela-sela kunjungannya ke Jawa Tengah.

AHY menyempatkan diri berkunjung ke salah satu outlet Markobar yang berada di pusat perbelanjaan kawasan Solo, Jawa Tengah. AHY tiba sekitar pukul 19.40 WIB, Senin 9 April 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Dapat Voucher

 

Kedatangannya disambut Gibran, yang langsung mempersilahkan AHY melihat-lihat menu makanan yang disajikan outlet Markobar.

"Mau beli martabak rasa apa," tanya Gibran.

AHY lantas menunjuk salah satu menu yang tertempel di kaca kasir. Keduanya duduk bersama, berbicang-bincang sejenak sembari menunggu martabak matang.

"Bapak sehat," tanya AHY.

"Sehat," jawab Gibran.

"Salam buat semuanya," timpal AHY.

Gibran balas bertanya, "kemana aja besok?"

"Boyolali," jawab AHY.

Tak lama setelah itu, martabak pesanan AHY tiba. Diapun meminta izin untuk menikmatinya. "Saya coba ya," ucap AHY.

Dalam kunjungan ini, AHY mendapat hadiah spesial dari Gibran, yaitu voucher makan gratis Markobar sepanjang masa.

"Cabang Markobar sudah banyak di kota-kota. Kebetulan AHY sedang keliling ke sejumlah kota di Jateng. Ini saya kasih buat AHY," ucap Gibran sembari memberikan sebuah voucer berukuran besar.

AHY mengaku sangat senang menerima voucer tersebut. "Terima kasih saya di kasih voucer seumur hidup. Saya senang sekali," ucap AHY sambil tersenyum. "Tidak apa-apa malam ini saya makan sepuasnya, tapi jangan lupa besok olahraga," ucap AHY.

Kunjungan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ke outlet Markobar, membuat pengunjung mal heboh. Bahkan banyak yang meminta foto bersama.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Artikel Selanjutnya
KPK Segera Tetapkan Boediono Tersangka Bank Century, Ini Reaksi Sri Mulyani
Artikel Selanjutnya
Hadapi Era Industri 4.0, Pengusaha Tekstil Keluhkan Persoalan Ini