Sukses

Petugas Pastikan Sumber Kebakaran di Kembangan dari Blower Rumah Warga

Polisi juga ingin memastikan apakah ada unsur pidana dalam kasus ini.

Fokus, Jakarta - Penyidik Polres Jakarta Barat memastikan sumber kebakaran di kawasan Taman Kota, Jakarta Barat, berasal dari sebuah rumah penduduk. Hal ini berdasarkan keterangan sekitar 20 saksi dan temuan benda di lokasi kebakaran. Api pertama kali muncul dari blower dan dengan cepat membesar dan membakar ratusan rumah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (1/4/2018), namun untuk memastikan penyebab munculnya api dari blower tersebut, petugas masih menunggu hasil dari laboratorium forensik mabes polri. Polisi juga ingin memastikan apakah ada unsur pidana dalam kasus ini.

"Berdasarkan keterangan saksi, kita dapatkan sumber api berasal dari salah satu rumah dan kemudian api ini berawal dari blower rumah tersebut. Saksi yang diperiksa adalah orang yang pertama kali menyiramkan air di rumah tersebut, jadi dapat dipastikan bahwa sumber api berasal dari rumah tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi.

Kebakaran hebat terjadi Kamis malam, 29 Maret 2018, sekitar pukul 21.30. Sekitar 400 rumah di kawasan padat penduduk itu ludes dilalap api. Dua orang tewas terpanggang di sebuah rumah yang juga dijadikan gudang kertas.