Sukses

Harapan Sandiaga Uno Bisa Cetak Srikandi Pemanah Indonesia

Menurut Sandi, olahraga memanah bisa mendidik masyarakat untuk fokus dan konsentrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri pembukaan kejuaraan memanah FAST Open Piala Gubernur DKI Jakarta 2018 di Pondok Bambu, Jakarta Timur. Sandi berharap, masyarakat memiliki minat khusus dalam olahraga memanah.

"Kami akan buka kesempatannya untuk masyarakat, untuk mulai meminati olahraga memanah ini," ujar Sandiaga di GOR Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (31/3/2018).

Apalagi, dia melihat banyak lokasi di Jakarta yang bisa dijadikan area untuk memanah. Dia mengaku, area-area tersebut akan kembali dia fungsikan agar masyarakat bisa belajar memanah.

"Ada satu yang memiliki standard internasional seperti di Senayan, tapi di sekeliling Jakarta juga ada 50 GOR yang bisa untuk dipakai untuk kegiatan memanah ini," kata Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak Srikandi

Apalagi, menurut Sandi, olahraga memanah ini bisa mendidik masyarakat untuk fokus dan konsentrasi. Selain itu, Sandi juga berharap akan lahirnya pemanah-pemanah handal yang bisa mengharumkan nama DKI Jakarta.

"Saya harapkan ini bisa membina, menjadikan Indonesia bangga lagi punya srikandi-srikandi pemanah Indonesia yang bisa membawa medali emas nanti, mudah-mudahan di Sea Games dan di Asian Games," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.