Sukses

Anies Janji Penuhi Kebutuhan Dasar Korban Kebakaran Kembangan

Anies Baswedan berjanji membantu memenuhi semua kebutuhan dasar korban kebakaran di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji membantu memenuhi semua kebutuhan dasar korban kebakaran di Perumahan Taman Kota RT 01 dan RT 16, RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

"Begini, semua yang jadi kebutuhan dasar dari korban di Kembangan dari mulai sandang, kemudian pangan, termasuk air akan kita pastikan semua lancar," ujar Anies Baswedan di Hotel Amaris, Jakarta Selatan, Jumat (30/3/2018).

Dia mengatakan, nantinya kalau ada interupsi atau permintaan bantuan dari para korban, dia akan berusaha memenuhinya.

"Kalau ada interupsi, saya cek dan nanti saya instruksikan untuk kebutuhan terpenuhi, makanan, minuman kemudian air dan memang dalam kondisi seperti ini itu bukan hanya tanggap, tapi kebutuhan memang bervariasi. Jadi insyaallah kita aman," kata Anies.

Termasuk juga, Anies mengatakan, akan menyediakan mobil tanki air untuk ketersediaan air.

"Oh, tentu harus (menyediakan mobil tanki)," ucap Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

300 Rumah

Sebelumnya, si jago merah melahap sekitar 300 rumah pada Jumat dini hari tadi di Perumahan Taman Kota RT 01 dan RT 16, RW 05, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Dua pemadam kebakaran Sudin Damkar mengalami luka bakar cukup serius saat menyelamatkan korban. Petugas bernama Ahmad Rifai menderita luka bakar 60 persen, sedangkan petugas Rahmat mengalami luka bakar 20 persen dalam kebakaran Kembangan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan