Sukses

KSAD: Saya Perintahkan Prajurit Bantu Polri Amankan Pilkada

Fokus, Jakarta - Sebanyak 750 prajurit TNI yang terdiri dari perwira tinggi, menengah, hingga Panglima Kodam seluruh Indonesia hadir di Markas Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav) Padalarang, Bandung Barat, Senin (12/3/2018). Mereka sedianya mengikuti rapat pembinaan teknis kecabangan TNI yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (13/3/2018), acara ini juga dihadiri Wakil KSAD, Letjen TNI Tatang Sulaeman dan Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen Andika Prakarsa. Materi utama yang jadi pembahasan dalam kesempatan ini adalah pelaksanaan pilkada serentak.

Di hadapan para peserta, KSAD menegaskan agar TNI tetap netral dan bersinergi dengan Polri untuk mengamankan proses demokrasi pilkada tersebut.

"Prajurit saya akan saya perintahkan untuk membantu pihak kepolisian dalam pengawasan secara profesional, karena jika kita salah melakukan pengawasan secara profesional akan menimbulkan persepsi yang bermacam-macam di masyarakat," kata Mulyono.