Sukses

Polda Metro Jaya Ajak Masyarakat Melawan Hoax

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tidak menjadi korban ataupun pelaku penyebaran berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya mendeklarasikan gerakan anti hoax. Kegiatan ini dilakukan agar warga masyarakat tidak menjadi korban ataupun pelaku penyebaran berita bohong atau hoaks serta ujaran kebencian.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Selasa (13/3/2018), melalui deklarasi antihoax, Polda Metro Jaya mengajak masyarakat memerangi hoax. Siswa, mahasiswa dan komunitas ojek online menjadi target gerakan melawan hoax kali ini. Pewarta di Polda Metro Jaya pun diajak memerangi hoax.

Selain membagikan stiker, Polda Metro Jaya juga membentuk tim khusus di bawah Direktorat Kriminal Khusus yang akan bekerja memberantas hoax.

Polisi bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas kepemudaan serta Satpol PP dan TNI, juga membagikan selebaran kepada warga dan pengemudi ojek online di kawasan Stasiun Kota, Tamansari. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tidak menjadi korban ataupun pelaku penyebaran berita bohong atau hoax dan ujaran kebencian.