Sukses

Dihadiri Jokowi, Rapimnas Demokrat Besok Tak Akan Deklarasi Capres

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat menegaskan, rapimnas partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang akan digelar Sabtu besok hanya membahas konsolidasi internal menghadapi Pemilu 2019. Karena itu, meski akan dibuka serta dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rapimnas Demokrat tak ada agenda untuk deklarasi capres.

"Oh tidak, tidak ke arah sana,ya. Konteksnya adalah konsolidasi partai," kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (9/3).

Akan tetapi, dia tidak ingin berspekulasi apakah hal tersebut menutup peluang Partai Demokrat mendukung Jokowi sebagai calon presiden.

"Adapun acara yang lebih substansi adalah konsolidasi internal untuk menuju pemenangan Pemilu 2019 dalam perspektif kita mendekatkan diri kepada rakyat, lebih peduli dan memberi solusi," terang Herman menyebut soal masuknya nama Jokowi dalam bursa capres Demokrat.

Selain itu, dia menuturkan, Rapimnas Demokrat tidak ada agenda membahas pencalonan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019. Namun, pembahasan soal pencalonan AHY bisa dibahas jika ada dorongan dari para kader.

"Ya kita lihat saja besok. Tapi dalam agenda formalnya seperti itu. Jadi kemudian dorongan kuat sekali dari seluruh peserta yang hadir dari seluruh Indonesia dari setiap tingkat kecamatan ya kita lihat besok," tandasnya.

 

1 dari 2 halaman

AHY Undang Jokowi

Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 10-11 Maret 2018 di Sentul, Jawa Barat. Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan Presiden Joko Widodo akan hadir dan membuka rapimnas tersebut.

Bahkan, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menyambangi Istana Kepresidenan dan menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk keperluan Rapimnas Demokrat.

Usai pertemuan tertutup yang berlangsung satu jam, AHY mengatakan maksud dan tujuannya menemui Jokowi. Ia mengatakan partainya bermaksud mengundang Jokowi dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

"Kami berharap kehadiran Beliau di tengah-tengah seluruh kader dalam Rapimnas, Beliau (presiden) insyaallah hadir pada 10 ‎Maret yang akan datang," kata AHY usai pertemuan dengan Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

 

Reporter: Raynaldo Ghiffari Lubabah

Sumber: Merdeka.com

Artikel Selanjutnya
Dengarkan Slank, Jokowi Ucapkan Selamat Hari Musik Nasional
Artikel Selanjutnya
Bulan April, PPP Putuskan Nama Cawapres untuk Jokowi