Sukses

Isu Koalisi dengan Demokrat, OSO: Saya Belum Dengar Tuh

OSO mengaku belum mendengar rencana koalisi partainya dengan Demokrat seiring pertemuan AHY dengan Wiranto, Rabu kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mengaku belum mendengar rencana koalisi partainya dengan Demokrat seiring pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Wiranto, Rabu kemarin. 

"Aduh, saya belum dengar tuh. Pak Wiranto gak mugkin gak ngomong sama saya. Belum dengar saya mengenai koalisi," ucap OSO, di Gedung DPR,  Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018.

Menurut OSO, kalaupun ada pembicaraan koalisi, d ia seharusnya juga mengetahuinya. Namun dia menyatakan bahwa, hingga saat ini belum mendengar adanya rencana koalisi.

"Kalau menyangkut soal partai, saya harus tahu, tapi itu saya belum dengar," ujarnya.

OSO tidak menampik beberapa kali telah bertemu dengan AHY, begitu juga dengan pengurus partai lainnya.

"Tapi kita tidak bicara soal itu. Pertemuan dimana acara-acara, salam-salaman sama semua ketua-ketua," ucap OSO.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Bagus

OSO menilai pertemuan AHY dan Ketua Dewan Pembina partainya hal bagus. Apalagi AHY sebagai sosok muda dalam Partai Demokrat, kata dia, sikap tersebut merupakan tata krama yang baik dalam politik.

"Saya tangkap bahwa dia adalah seorang anak muda yang mau mengikuti tata krama politik. Sah, bagus-bagus aja," katanya. 

AHY menemui Wiranto untuk mengantarkan undangan menghadiri Rapimnas Partai Demokrat pada 10 Maret 2018 mendatang.

Selain itu, dia silaturahmi. Karena telah sejak lama lama ia mengaku ingin berkomunikasi dan diskusi dengan Wiranto, yang memiliki pengalaman panjang di bidang militer dan politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.