Sukses

Bahas Afghanistan, JK dan Menlu Retno Kunjungi Kantor MUI

MUI menggagas pertemuan ulama tiga negara bahas perdamaian di Afghanistan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi hari ini mengunjungi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Menlu Retno, masih belum menjelaskan, dalam rangka apa kunjungan tersebut dilakukan.

"Nanti ya, kalau sudah selesai saya jelaskan," ucap Retno di lokasi, Selasa (6/3/2018).

Pantuan Liputan6.com, dalam banner di lantai 4 Gedung MUI, terlihat pertemuan ini dalam rangka Wadah Musyawarah Para Ulama Zu'ama dan Cendekiawan Muslim.

Sementara itu, Waketum MUI Zainut Tahuid menyatakan, kunjungan ini dalam rangka silahturahmi. Dan membicarakan program perdamaian Afghanistan.

"Silaturahmi dan membicarakan program perdamaian di Afghanistan," ungkap Zainut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Ulama 3 Negara

Diketahui, MUI menggagas pertemuan ulama tiga negara bahas perdamaian di Afghanistan. Adapun pertemuan ini akan melibatkan ulama Indonesia, Pakistan, dan Afghanistan yang dihelat 26-28 Maret 2018 mendatang di Jakarta.

Dalam pertemuan ini turut hadir, Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin, kemudian Sekjen MUI Anwar Abbas, serta sejumlah pengurus lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.