Sukses

Janji Anies-Sandi kepada Warga Keturunan Tionghoa di Glodok

Pasangan pemimpin Ibu kota Jakarta ini menyaksikan atraksi dari tim barongsai, Kong Ha Hong yang berstatus juara dunia asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Uno, memamerkan baju Chong Sam warna emas yang diberikan panitia dari Persatuan Indonesia Tionghoa (INTI) saat membuka festival Cap Go Meh di kawasan Pecinan, Glodok, Jakarta Barat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (4/3/2018), Anies mengaku sangat senang dengan pemberian baju Chong Sam yang dirasa cocok dengannya.

"Saya dan Pak Sandi dapat baju Chong Sam, biasanya dikasihnya warna merah, namun sekarang warna emas. Saya kira ini sangat cocok untuk saya," kata Anies Baswedan.

Pasangan pemimpin Ibu Kota Jakarta ini juga seru menyaksikan atraksi dari tim barongsai Kong Ha Hong yang berstatus juara dunia asal Indonesia. Dengan luwesnya para atlet barongsai ini memanjat satu per satu tiang berdiameter 80 centimeter.

"Ini merupakan suatu kebanggaan buat kita, karena barongsai ini bisa mengalahkan wakil dari Malaysia yang merupakan salah satu legenda. Nanti barongsai ini akan kita tampilkan di pembukaan Asian Games 2018," kata Sandiaga Uno.

Anies dan Sandi berjanji akan membantu mengembangkan kawasan Pecinan sebagai salah satu tujuan wisata pada Asian Games Agustus nanti. Mereka juga meminta nama Pecinan dipertahankan sebagai kampung etnis Tionghoa Jakarta.