Sukses

HUT ke-72, Anggota Marinir Siap Taklukkan Selat Sunda

Mereka akan berenang tanpa henti melintasi selat yang panjangnya hampir 40 kilometer.

Fokus, Banten - Dalam rangka HUT ke-72 Korps Marinir 300 perenang berlomba melintasi Selat Sunda sepanjang hampir 40 kilometer. Mereka dilepas dari Pelabuhan Bakaheuni, Lampung pada Jumat malam dan diperkirakan akan tiba hari Sabtu sekitar Pukul 09.00 WIB pagi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (3/3/2018), 300 perenang ini melewati malam panjang di Selat Sunda. Mereka akan berenang tanpa henti melintasi selat yang panjangnya hampir 40 kilometer. Tentu ini tidak mudah, ratusan peserta ini harus mempersiapkan fisik dan mental yang tangguh.

Mereka dilepas Laksamana TNI Angkatan Laut Ade Supandi pada Jumat malam Sekitar Pukul 21.30 WIB di Dermaga Pelabuhan PT Bandar Bakau Jaya di Bakaheuni, Lampung. Mereka dibagi dalam tiga gelombang dan akan tiba Sabtu pagi ini.

Selama kurang lebih 14 jam berenang, mereka akan didampingi sekitar 40 perahu karet yang akan memandu dan membantu mereka sekaligus memberikan makanan dan minuman. Selain lomba renang, juga dilombakan lomba dayung yang diikuti 59 tim yang terdiri dari 472 atlet. Panitia sudah menyiapkan hadiah berupa mobil, sepeda motor dan uang ratusan juta rupiah bagi pemenang lomba dayung.