Sukses

Penutupan Rakernas, Megawati Bergoyang hingga Bule Pakai Kaus PDIP

Liputan6.com, Bali - Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri bersama para pengurus DPP partai, sempat bergoyang sembari mengangkat tangan dengan simbol metal. Hal itu terjadi saat menyanyikan lagu One for All and All for One, saat penutupan Rapat Kerja Nasional III PDIP, di Grand Inna Hotel, Bali.

Semua ikut bergoyang. Bahkan sesekali Megawati bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Puan Maharani, dan Prananda Prabowo yang berada di jajaran depan, bernyanyi.

Megawati pun terlihat senyum sepanjang penutupan. Usai acara, meski tak berbicara ke awak media, Presiden RI ke-5 itu menyiratkan wajah bahagia.

Yang tak kalah menarik adalah seorang turis asing asal Amerika Serikat, Michael Bennett (59). Ia menjadi pusat perhatian di venue Rakernas.

Bagaimana tidak, dia menggunakan kaus bertuliskan Rakernas III PDIP, yang dibelinya di sekitar venue. Tak hayal, dia pun menjadi sasaran para kader PDIP untuk berfoto bersama.

Bukan hanya itu, dirinya pun sempat berpose metal, sebagai simbol partai berlambang banteng bermoncong putih itu. "Mereka jual kaus ini di depan. Dua hari lalu saya beli. Ini kaus partai pertama kali saya," ungkap Bennet.

1 dari 2 halaman

Menyukai Indonesia

Dia pun menyebut, sangat menyukai Indonesia. Bennet juga mengaku kenal sosok Presiden Jokowi yang berasal dari PDIP.

"Saya tahu presiden Anda. Saya suka negara kalian lebih dari saya menyukai negara saya untuk saat ini," pungkas Bennet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
3 Kriteria Cawapres Pendamping Jokowi Versi Rakernas PDIP
Artikel Selanjutnya
Rakernas III PDIP Ditutup, Ini Rekomendasi PDIP untuk Eksternal