Sukses

Arsenal dan Atletico Sukses Gasak Lawannya di 32 Besar Liga Eropa

Liputan6.com, Jakarta - Melakoni laga Leg Pertama babak 32 besar Liga Eropa di Markas Oestersunds, Arsenal tampil dominan sejak awal laga. 13 menit laga berjalan, Nacho Monreal membawa The Gunners unggul setelah sukses menyambar bola muntah sepakan Alex Iwobi.

Di menit ke-24, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri bek Oestersund, Sotrios Papagiannopoulos membuat Arsenal unggul 2-0 di babak pertama. Di babak kedua, dominasi tim asuhan Arsene Wenger semakin sulit dibendung tuan rumah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (16/2/2018), tekanan The Gunners kembali membuahkan hasil di menit ke-58 setelah Mesut Ozil mengoyak gawang Oestersunds usai mengonversi umpan Henrikh Mkhitaryan.

Tuan rumah sebenarnya berpeluang memperkecil ketinggalan di babak tambahan waktu. Namun, eksekusi penalti Tom Petterson mampu digagalkan kiper The Gunner, David Ospina. Arsenal menang 3-0 atas Oestersund.

Hasil ini membuat The Gunners menapak satu langkahnya di babak perdelapan final. Pada laga Leg kedua di Stadion Emirates, Arsenal hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih tidak lebih dari dua gol.

Sementara di laga lainnya, wakil Spanyol, Atletico Madrid berhasil menundukan wakil Denmar, FC Koebenhavn. Koebenhavn unggul lebih dulu di menit ke-15 setelah Viktor Fischer sukses menjebol gawang Atletico yang dikawal Miguel Angel Moya.

Namun Atletico yang lebih menguasai jalannya pertandingan, mampu membalas di menit ke-21 lewat Saul Nigue. Memanfaatkan umpan silang Antoine Griezmann, tandukan Niguez bersarang di gawang Koebenhavn membuat skor imbang 1-1.

Tim asuhan Diego Simeone berbalik unggul di menit ke-37 setelah Kevin Gameiro sukses memaksimalkan umpan Lucas Hernandez membawa Atletico unggul 2-1 saat turun minum. Di babak kedua, Los Rojiblancos menambah dua gol.

Masing-masing lewat Antoine Griezmann di menit ke-71 dan Vitolo di menit ke-77 membuat Atletico menang 4-1 atas Koebenhavn. Kemenangan ini meringankan langkah Atletico ke babak perdelapan final karena hanya butuh hasil imbang atau kalah dengan selisih dua gol di leg kedua yang akan berlangsung di kandang Atletico Madrid.