Sukses

Gempa 6,1 SR Guncang Jakarta, Penghuni Gedung Tinggi Berhamburan

Puluhan pekerja Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, yang tengah fokus bekerja di lantai 5, seketika buyar.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang wilayah Jakarta dan sekitarnya. Getaran gempa terasa cukup lama, sekitar 2 menit.

Gempa membuat karyawan yang berada di gedung tinggi di Jakarta panik dan berhamburan keluar gedung.

Puluhan pekerja Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta Pusat, yang tengah fokus bekerja di lantai 5, seketika buyar dan menggeruduk tangga darurat.

"Gempa, gempa," ujar para pekerja di lokasi, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018).

Seorang pegawai bernama Rina Ayu menceritakan kengerian gempa tersebut. Menurut dia, hal ini persis dengan kejadian yang dialami saat bencana gempa di Yogya 2007 lalu.

"Saya trauma, ini persis seperti waktu itu," kata Rina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khawatir Gempa Susulan

Pantauan di lokasi, pukul 13.37 WIB puluhan pekerja masih memadati lapangan parkir gedung PBNU. Mereka masih enggan kembali ke ruangannya karena khawatir akan gempa susulan.

Kepanikan juga terlihat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Para pekerja yang berada di gedung tinggi, menyerbu halaman gedung untuk menyelamatkan diri.

Bahkan hingga pukul 13.56 WIB, beberapa karyawan tidak berani kembali ke ruangan mereka. Beberapa mengaku pusing akibat guncangan gempa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa Jakarta