Sukses

Heboh, Buaya Gemar Makan Kerupuk Jadi Perhatian Warga Babel

Menurut Fachri, salah satu warga sekitar mengungkapkan ada dua buaya yang kepergok suka makan kerupuk pemberian warga.

Fokus, Bangka Belitung Buaya tergolong hewan buas, apalagi yang hidup di alam liar. Tapi siapa sangka, sejumlah buaya yang hidup di kawasan sungai di daerah Bangka Barat, Bangka Belitung punya kegemaran makan kerupuk.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Selasa (9/1/2018), buaya pemakan kerupuk warga Desa Mancung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung sudah setahun terakhir hidup di sungai tersebut. 

Menurut warga, kegemaran aneh dari predator buas tersebut, berawal dari kebiasaan seorang pedagang kerupuk keliling yang sering membuang sisa dagangan yang sudah kedaluwarsa ke sungai.

Kini, hampir tiap sore warga setempat memberikan kerupuk sebagai umpan agar buaya-buaya di sungai yang terletak di ujung desa itu muncul menampakkan diri sambil hiburan mengisi waktu luang.

Menurut Fachri, salah satu warga sekitar mengungkapkan ada dua buaya yang kepergok suka makan kerupuk pemberian warga. Keberadaan para buaya juga dinilai tak menganggu warga

Terlepas dari apakah kerupuk yang diberikan itu berpengaruh pada keberadaan sang buaya. Namun yang disayangkan adalah bungkus plastik kerupuk tidak dibuka saat diumpankan pada hewan buas itu. Sehingga ada kemungkinan, plastik pembungkus kerupuk ikut termakan dan mengancam kelangsungan hidup buaya di sungai tersebut.