Sukses

Penumpang Pertama 2018 di Bandara Soetta Disambut Kalungan Bunga

Sambutan meriah diberikan untuk penumpang pertama di Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 00.10 WIB tadi.

Liputan6.com, Tangerang - Seluruh penumpang pertama yang tiba di Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 00.10 WIB, 1 Januari 2018 disambut kalungan bunga dan meriahnya suara terompet.

Penyambutan dilakukan oleh seluruh instansi terkait yang ada di bandara tersebut. Mulai dari PT Angkasa Pura II (Persero), Bea Cukai, Imigrasi dan Kepolisian Bandara Soekarno-Hatta.

Para penumpang pertama di tahun baru 2018 juga diberi makanan dan minuman ringan. "Selamat datang di Bandara Internasional Soekarno Hatta," sambut beberapa petugas dengan iringan kalungan bunga.

Penyambutan meriah ini membuat pengunjung terkejut dan senang. Bahkan wisatawan asing yang baru tiba di Indonesia pada awal tahun baru 2018 dibuatnya semringah.

"Saya terkejut mendapat kejutan besar. Ini sangat meriah sekali, apalagi tepat di hari ulang tahun saya juga. Ini membuat saya senang," kata Ruth salah seorang penumpang yang baru tiba dari Manila.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tradisi

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, mengatakan penyambutan wisatawan asing dan juga penumpang yang akan berangkat pada tahun baru, sudah menjadi tradisi PT Angkasa Pura II.

"Namun, kali ini kami menggelar acara bersama-sama dengan seluruh stakeholder. Kami berkomitmen terus meningkatkan pelayanan," ujar Wakan.

Pihaknya ingin memberikan kesan sebagai negara yang dikenal ramah, sebagaimana julukan negara Indonesia.

"Tradisi ini memberi kesan tentang keramah-tamahan bangsa Indonesia. Perasaan aman, nyaman, dengan teknologi serba digital saat para turis menginjakan kaki pertama kali di Bandara Soekarno-Hatta," kata Wakan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.