Sukses

Yorrys Sebut Airlangga dan DPD I Golkar Temui Jokowi untuk Ini

Yorrys melanjutkan, pertemuan tersebut sekaligus menegaskan kembali dukungan pengurus DPD tingkat I Partai Golkar terhadap Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai mengakui, sejumlah pengurus DPD tingkat I partai berlambang pohon beringin menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Bogor, Kamis pagi.

Dia lalu menyebut jika pertemuan ini dipimpin oleh politikus Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

"Memang dia (Airlangga Hartarto) yang mimpin," ujar Yorrys di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Menurut Yorrys, sejumlah pengurus DPD tingkat I itu datang untuk meminta kesediaan Presiden Jokowi hadir dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Golkar, yang akan segera diselenggarakan.

"Meminta kesediaan Pak Jokowi hadir di munaslub nanti," tegas Yorrys.

Selain itu, lanjut Yorrys, pertemuan tersebut sekaligus menegaskan kembali dukungan pengurus DPD tingkat I Partai Golkar terhadap Presiden Jokowi.

"Pokoknya yang pertama memberikan dukungan kepada Jokowi dan mendukung Airlangga memimpin ke depan, dan segera melaksanakan munaslub," ucap dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Hampir Semua DPD I

Menurut Yorrys, pertemuan dengan Presiden Jokowi hari ini diikuti oleh hampir semua pengurus DPD tingkat I Partai Golkar.

Seperti diketahui, nama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto memang digadang-gadang sebagai calon Ketua Umum Golkar terkuat untuk menggantikan Setya Novanto.

Permintaan munaslub ini memang kencang terdengar, terutama setelah Setya Novanto menjadi tersangka dan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.