Sukses

Rumah Industri Pembuatan Boneka Terbakar

Liputan6.com, Surabaya: Satu rumah industri pembuatan boneka di Jalan Granting Barat 37, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (16/1) sekitar pukul 18.30 WIB, terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kobaran api juga tidak merembet ke rumah warga lainnya.

Sejauh ini, polisi belum bisa pastikan penyebab terbakarnya rumah industri milik Bambang Gunawan itu. "Belum ada kepastian penyebab kebakaran," tutur Kanit Lalu Lintas Polsek Simokerto, Iptu Sukar. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik. Namun, tim identifikasi dari Polsek Simokerto masih menyelidikinya. "Kami masih menunggu hasilnya," katanya.

Sementara menurut Anike, pembantu Bambang, dia mencium bau asap dari dalam rumah saat sedang melipat baju. Lantaran takut, dia lalu keluar sambil berteriak meminta bantuan warga. "Saat itu saya melihat ada kobaran api dari atap genteng bangunan lantai dua," ucap Marin, Ketua RT setempat. Saat kejadian, majikan Anike sedang beribadah ke gereja.

Enam mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian Namun, upaya petugas sempat terhambat karena mobil tidak dapat masuk akibat sempitnya jalan. "Kami sempat kesulitan masuk ke lokasi. Beruntung tak merembet dan hanya kamar di lantai dua yang terbakar," kata Herry Purwanto, Komandan Petugas Pemadam Kebakaran Pasar Turi. Api akhirnya dapat dipadamkan satu jam kemudian.(ANT)