Sukses

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Ibu Kota Terendam Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya membuat sejumlah wilayah di sekitar ibu kota terendam banjir. Di Tangerang, petugas terpaksa mengevakuasi warga dengan perahu karet karena khawatir air terus meninggi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (19/10/2017), salah satu lokasi yang terendam banjir adalah Perumahan Kampung Bulak, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Di lokasi ini ketinggian air mencapai 130 sentimeter sehingga mengganggu aktivitas warga. Selain karena hujan, meluapnya air anak Kali Angke juga menjadi penyebab banjir.

Banjir juga merendam ratusan rumah di Perumahan Pondok Hijau Permai, Kota Bekasi dengan ketinggian sekitar satu meter. Banjir disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi sepanjang hari Rabu kemarin, sehingga mengakibatkan kali kecil di sekitar perumahan meluap.

Sedangkan di Depok, hujan deras mengakibatkan Perumahan Taman Duta Cimanggis terendam banjir. Semakin malam ketinggian air kian tinggi sehingga menutupi jalan kecamatan menuju Jalan Raya Bogor.