Sukses

Pendukung Akan Tagih Janji Anies-Sandi Soal Reklamasi

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pengacara Eggi Sudjana memberi peringatan. Sebagai salah satu pendukung, Eggi berharap Anies-Sandi terus amanah, terutama terhadap janjinya soal reklamasi.

"Sekarang moratorium reklamasi dicabut. Nah, saya ingat sekali omongan Anies di dalam kampanye dan dialog tv, tidak memperbolehkan reklamasi," tegas Eggi usai membuat laporan di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Menurut Eggi, bila kelak Anies-Sandi tidak bisa menolak moratorium tersebut, ia tak segan mengerahkan massa untuk melawan mereka. 

"Jadi kalau itu (reklamasi) tidak selesai, saya kecam Anies, saya lawan dia, saya bikin gerakan untuk melawan dia, karena dia tidak konsisten," jelas Eggi.

Ia menegaskan Anis-Sandi harus berani bersikap dalam masalah reklamasi. Eggi menilai, Anis-Sandi harus segera menyatakan sikap soal reklamasi

"Kalau lihat gelagatnya diem gini, diduga bisa tidak mampu. Makanyanya harus statement dari sekarang 'saya berani cabut reklamasi. Kalau enggak, ya bohong dia, penipu," Eggi memungkasi.

2 dari 2 halaman

Respond Anies

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan masih enggan berkomentar soal pencabutan itu. Dalam program janji kampanyenya, Anies-Sandi diketahui menolak keras reklamasi teluk Jakarta.

"Nanti dah soal itu semua sesudah saya bertugas, sekarang saya masih warga negara biasa," kata Anies di Gedung DPRD DKI, Selasa (10/10/2017).

Saat ditanya apakah dirinya masih komitmen dengan janji kampanye, Anies menjawab bahwa tak ada yang berubah dengan program yang dijanjikannya selama kampanye.

"Lho kok ditanya (tolak reklamasi tidak). Anda lihat program kita, ada yang berubah di program?" ujar Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan, dia baru akan berkomentar soal reklamasi usai dilantik pada 16 Oktober mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading